Sabtu, 26 Januari 2013

Cara membuat ucapan selamat datang pada saat pengunjung masuk blog kita


Cara membuat ucapan selamat datang pada saat pengunjung masuk blog kita,  pasti pada saat kalian masuk blog ini ada sambutan welcome dan kalian harus mengisi nama dulu kan pada kotak dialog, nah pada posting kali ini saya akan share mengenai bagaimana cara membuat ucapan selamat datang dan kotak dialog pada saat pengunjung masuk ke blog kita,

mungkin sebagian dari pengunjung ada yang malas ketika harus mengisi kotak dialog tersebut, namun sebagian ada juga yang penasaran bagaimana cara membuatnya, termasuk anda kan ?? hehehehee

tapi sebelum saya mengulasnya saya mohoon maaf ya karna saya gak bisa nampilin screeshot tentang widget ucapan selmat datangnya karna ketersediaan alatnya terbaatas, hehehee 

oke langsung sajah ni tutorialnya



 1. login dulu om/mba ke blogger
2. masuk ke Rancangan
3. elemen Laman
4.  add gadget
5.pilih HTML/javascript
6.masukin scriptnya
7. save

nih masukin scriptnya 

<script type='text/javascript'>
var name = prompt("Selamat Datang!! Siapa Nama Anda", "Nama Anda ");
alert(senang berkenalan dengan anda "+name)
alert(semoga anda senang browsing di blog saya")
</script>

catatan:
  • Silahkan ganti kode warna merah dengan kata kata terserah anda
  • untuk "("Selamat Datang!! Siapa Nama Anda", "Nama Anda ") " itu adalah sapaan yang keluar     pertama kali di situ juga akan menanyakan nama pengunjung, maka dari itu pada kata kata ini silahkan ganti kata katanya dengan catatan hanya warna merah sajah tidak dengan kata kata warna hitam
  • sedangkan untuk (senang berkenalan dengan anda "+name)   hanya ganti kata kata warna merah, jangan ganti warna hitmanya
  •  untuk  (semoga anda senang browsing di blog saya ) silahkan ganti kata katanya terserah anda
oke gimana sobat  udah bisa belum , jadi nggak kotak dialognya
jangan lupa ya sob komentar pada posting ini,,, nanti saya coment balik deh :)
oke sekian dulu dari saya

23 komentar:

  1. Gan untuk tulisan "var name = prompt" sama "alert" harus berwarna merah apa hitam?

    BalasHapus
  2. Ini Ga bisa apa orang lain yang bisa liat ?

    BalasHapus
  3. Udah coba tapi masih bingung ..

    BalasHapus
  4. Kalo ga bisa Hubungi 911 aja gan..

    BalasHapus
  5. itu kode di taruh di sebelah mana gan / di bagian script yang mana?

    BalasHapus
  6. http://hackersryt.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. bagi yang nggak bisa coba paste script diatas di bagian head

    BalasHapus
  8. kunjungi blog trvaelbahar88.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. kunjungi blog trvaelbahar88.blogspot.co.id

    BalasHapus